Bikin Link, Tautan di Video YouTube

Video YouTube, link di video youtube, merupakan fasilitas tambahan yang di berikan oleh YouTube untuk penggunanya yang ingin menyisipkan link (tautan) di dalam video Youtube.

Tapi sayang tautan ini hanya bisa di pasang dengan url saluran (Channel), url video, dan url video daftar putar milik YouTube saja. Cuma memang ada pengecualian untuk link Charity (amal) lembaga atau organisasi nirlaba, namun yuk tetap harus melalui proses persetujuan dari pihak YouTube terlebih dahulu.

Sebenarnya apa fungsinya, membuat link dalam tautan YouTube??

Tentu saja, ada dampaknya untuk video yang di pasang dalam blog atau website melalui embed. Ini bisa memudahkan yang melihat video Anda, kemudian mengarahkan mereka untuk berlangganan atau melihat video lainnya, yang tentu saja sudah di tambahkan tautan khusus tersebut, untuk keperluan di atas.

Oke,, seperti apa sich cara membuat link dalam video YouTube... come on follow me... dalam tips, trik dan tutorial berikut :
Jika ilustrasi gambar terlalu kecil dan tidak kelihatan KLIK pada gambar untuk memperbesarnya.

Login terlebih dahulu ke dalam akun YouTube Anda.
Kemudian KLIK Tombol Pengelola Video



Pilih video yang ingin Anda beri link atau tautan dan KLIK EDIT


Oke lanjut kita, nah sekarang KLIK Anotasi, ini adalah semacam tool untuk memasukkan teks pada video seperti catatan atau note, singkat.


KLIK +Tambahkan Anotasi antara Balon Ucapan ataupun Catatan keduanya bisa di buat menjadi tautan (link) silahkan Anda pilih satu di antara keduanya. Lalu tambahkan teks Anda. Contoh : saya memasukkan Berlanggaan Video, Gratis Bro & Sis ...



Untuk ukuran teks, warna teks (hitam atau putih) dan warna background Anotasi bisa di atur sesuai selera Anda sendiri. Dan juga waktunya, tool timer ini berfungsi untuk mengatur kapan waktu Mulai dari Anotasi ini dan kapan pula Akhir Anotasi ini. Cuma sedikit masukkan sebaiknya jangan tetlalu lama waktu tayang Anotasi (maksimal 2 menit atau kurang), jangan sampai penonton video Anda kurang nyaman dengan lamannya Anotasi Anda. (he hanya usul brother anda sister, pisss :) he go on ...

Jika Anda kesulitan untuk, untuk mengatur watku dengan cara itu, geser saja pentil slider timer di bawah video untuk mempermudahnya.


nah, sampai juga di bagian meletakkan link .. Beri tanda centang pada Tautan --- daan masuakkan URL saluran YouTube contoh : http://www.youtube.com/user/depalpiss7 (itu URL saluran video saya, silahkan ikut berlangganan video saya tersebut jika ingin he he he promo dikit) atau URL Video Youtube Anda contoh :
http://www.youtube.com/watch?v=PN-TyurtwUU (ini jika video Anda, merupakan video berseri, untuk mengalihkan penonton Anda ke video berikutnya).


Dan jika di rasa cukup atau sudah selasai KLIK Tombol 
Dan lihat video Anda tersebut, beres.


Tampilan akhirnya kurang lebih seperti ini : seep selamat menlink video Anda, salam bos!!!

Post a Comment

0 Comments