Sleep Vendetta ~ Grunge Digital Art Photoshop


V for Vendetta adalah merupakan film yang di adaptasi dari novel grafis karya Alan More. Bercerita tentang seorang tokoh dengan inisial "V" yang menjadi "pemberontak" penguasa Inggris di era masa depan.

Di mana pada saat tersebut kekuasaan di jalankan dengan sistem yang sangat fasis serta totaliter. Kesenjangan sosial ada di mana, angka kematian yang tinggi, anarki dan chaos di mana-mana.

Di tambah kebebasan sipil yan di jaga ketat oleh para pamerintah sehingga kebebasan hak-hak asasi di lupakan, hak-hak memeluk agama sesuai dengan keyakinan bisa di jatuhi hukuman yang berat dan mereka di wajibkan memeluk agama yang telah di setujuai oleh pemerintah saja, ironis.

Sebaiknya bercermin

Dalam kisah ini sang "V" menjelaskan bahwa kejaliman tersebut terjadi jika kita semua bisa "berkaca" ini semua salah siapa??,

Tentu saja salah kita semua karena kita membeiarkan kesewenang-wenangan muncul dan kita semua membiarkanya.

Walaupun Vendetta adalah kisah fiksi menjadi simbol, namun gaungnya atau pesannya cukup mendunia, bahwa kekejaman orang-orang yang berkuasa tidak bisa di biarkan atas dasar pembenaran apapun, karena kita semua bertanggung jawab atas itu, jadi hanya satu kata jika kau melihat ketidak-adilan serukan satu kata LAWAN!!!!.....

Sleep Vendetta

Karya Digital Art berdesign Grunge di atas ku buat dengan menggunakan Photoshop CS6, secara pesan cerita saya sangat terinspirasi bahwa benar kita sudah terlalu lama tertidur untuk melihat kesenjangan serta penindasan cara baru, kemunafikan penguasa serta tindakan-tindakan yang mereka lakukan saat ini jauh sekali dari nurani.

Waktunya bangun dan melawan... karena kalau di biarkan kesewenagan, kebodohan, peraturan-peraturan yang makin lama menuju ke disriminasi tersebut maka kita semua akan menerima akibatnya secara kolektif...,..

Salam tuk V for Vendetta...

lihat juga karya-karyaku yang lainya dengan Photoshop di : depalpiss.deviantART.com

Post a Comment

0 Comments