Kokoh di Puncak Klasemen




Para pemain Mitra Kukar merayakan gol yang dicetak Zulham Zamrun pada menit ke-4. Mitra Kukar akhirnya menang 4-2 atas Sriwijaya FC
Photo: Agri

Hattrick Zulham Zamrun plus 1 gol Jajang Mulyana membawa Mitra Kukar unggul atas Sriwijaya FC
Photo: Agri
Pesta gol terjadi di Stadion Aji Imbut ketika Mitra Kukar sukses menundukkan juara bertahan Sriwijaya FC dengan skor 4-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Sabtu (26/01) malam.


Kemenangan perdana tim Naga Mekes Mitra Kukar atas Sriwijaya FC di pentas ISL ini membuat Mitra Kukar semakin kokoh di puncak klasemen sementara ISL 2012/2013, dengan raihan 12 poin.


Gelandang serang Zulham Zamrun menjadi bintang lapangan lewat hattrickyang diciptakan pada menit 4, 28 dan 39. Sementara satu gol lagi dicetak Jajang Mulyana pada menit 18.


Mitra Kukar sempat bermain dengan 10 orang pada menit 89 setelah Rachmat Latif mendapat kartu merah akibat akumulasi 2 kartu kuning dalam laga tersebut.



Esteban Herrera yang mendapat pengawalan Abdul Rahman mengejar bola ke daerah pertahanan Sriwijaya FC
Photo: Agri
Kendati demikian, Sriwijaya FC tak dapat memanfaatkan keunggulan pemain untuk menyamakan kedudukan. Laskar Wong Kito harus puas dengan 2 gol yang diciptakan Fahrudin pada menit 13, serta Hilton Moreira di menit 86.


Arsitek tim Mitra Kukar, Stefan Hansson, menyatakan sangat puas dengan kemenangan yang diraih timnya. Menurut Hansson, kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras yang dilakukan para pemainnya.


Hansson mengaku masih ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemainnya. "Di babak kedua, pemain kami banyak melakukan ball possesion. Namun sayangnya gawang kami kebobolan di babak kedua. Seharusnya ini tak perlu terjadi," ujarnya.


Setelah sukses melakoni 2 laga kandang dengan hasil sempurna, selanjutnya Mitra Kukar akan melakukan tur ke Jawa Timur untuk menghadapi Arema Indonesia pada 3 Februari dan Persegres Gresik United pada 8 Februari. (win)




Mitra Kukar tampil mendominasi di babak pertama dalam melakukan serangan ke jantung pertahanan Sriwijaya FC
Photo: Agri




Sumber: http://www.kutaikartanegara.com/news.php?id=3825

Post a Comment

0 Comments